Monday, December 12, 2011

Logo Google Doodle Untuk Robert Noyce Sang Penemu Microchip

Logo Google Doodle Untuk Robert Noyce Sang Penemu Microchip | Update Informasi Teknologi Terbaru, Gadget Terbaru, Berita Teknologi Terbaru - Kita patut memberikan acungan jempol kepada Google. Selain sebagai salah satu search engine terpopuler, Google juga selalu merayakan atau memberikan apresiasi kepada para tokoh-tokoh di seluruh dunia melalui logo yang mereka beri nama 'Google Doodle'. Doodle, yang berarti mencorat-coret atau menggambar tanpa tujuan merupakan karya yang dibuat oleh Dennis Hwang, pemimpin tim desainer Google. Dan khusus pada tanggal 12 Desember 2011 ini, Google melalui Logo Google Doodle-nya turut merayakan ultah untuk Robert Noyce yang ke-84. Tapi perlu sobat ketahui, ada juga beberapa logo Google Doodle yang batal dipublikasikan (baca selengkapnya : Beberapa Logo Google Yang Batal Dipublikasikan).

Robert Noyce yang merupakan seorang tokoh bisnis, penemu, peneliti untuk Philco Korporasi, sekaligus salah satu pendiri Intel lahir pada tanggal 12 Desember 1927 di Burlington, Iowa. Robert Noyce yang pernah dijuluki sebagai Walikota Silicon Valley merupakan seorang tokoh yang sangat penting dalam dunia teknologi. Beliau merupakan seorang penemu teknologi integrated circuit (IC, chip, atau microchip).

Logo Google Doodle Untuk Robert Noyce Sang Penemu Microchip

Integrated Circuit adalah sebuah sirkuit elektronik yang diproduksi oleh difusi berpola dari jejak elemen ke permukaan substrat yang tipis dari materi semikonduktor. Dengan kata lain bisa kita bayangkan apabila teknologi microchip ini tidak ditemukan. Mungkin saja peralatan yang kita gunakan seperti komputer atau telepon tidak bisa ditenteng kemana-mana dalam bentuk yang lebih sederhana seperti laptop dan handphone yang sering sobat gunakan saat ini. Dan atas temuannya itu, beliau menerima US patent $2.981.877 dari 16 paten atas namanya sendiri, serta paten dasar yang berhubungan dengan skema interkoneksi logam.

Selain sebagai pembuat microchip, Robert Noyce juga berhasil membuat transistor. Temuannya ini ddapatkan ketika mulai bekerja untuk Shockley Semiconductor Laboratorium di Palo Alto, California. Selain itu, tepatnya pada tahun 1949, Robert Noyce menerima gelar BA dari Grinnell College di Iowa. Dan pada tahun 1953, beliau menerima gelar Ph.D. dalam elektronik fisik dari Institut Teknologi Massachusetts.

Logo Google Doodle Untuk Robert Noyce Sang Penemu Microchip
Robert Noyce

Robert Noyce meninggal pada tanggal 3 Juni 1990 di Austin, Texas.

Related Post To Reading:

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host