Tuesday, December 28, 2010

Cara Beriklan Di Internet

Cara beriklan di internet gimana ya? Sejak saya mengetahui dunia blogging, saya mulai tertarik akan hal ini. Selain ngeblog, saya juga pernah mencoba mengikuti salah satu bisnis dari dunia maya / internet ini. Tapi ada beberapa kendala dalam hal mempromosikan atau cara beriklan di internet. Mulai dari pasang iklan atau menjadi advertiser di beberapa media penyedia iklan, google adwords, dan facebook. Tetapi hasil yang dicapai masih minim.
Seperti yang telah kita ketahui, nama brand google adwords dan facebook yang ada dibenak atau pikiran ketika ingin menemukan bagaimanamelakukan campaign atau mempromosikan produk atau bisnisnya melalui media internet.

Saya merekomendasikan media idblognetwork sebagai alternatif campaign melalui media internet. Mengapa idblognetwork? Karena idblognetwork merupakan jaringan high quality blogs (No SARA + No Adult content) yang memiliki traffic tinggi, konten orisinal dan memiliki passion dalam dunia blogging serta opportunities yang luas bagi advertiser/brand untuk langsung "menyentuh" target konsumen mereka. Beda halnya dengan google adwords atau facebook.

Sejauh ini idblognetwork adalah media beriklan dengan cara melibatkan blogger-blogger indonesia untuk membantu penyebaran/spread marketing campaign dengan cara pemasangan banner dan penulisan review / testimonial.


Idblognetwork didirikan oleh mereka yang berpengalaman dalam industri online media digital dan Teknologi Informasi. Idblognetwork adalah startup yang didirikan pada bulan agustus 2010 dan meluncurkan marketing campaign perdana pada awal bulan september, sampai saat ini desember 2010 telah dan sedang melayani marketing campaign brand seperti Telkom Flexi, Simpati Telkomsel, XL Blackberry Free Roaming, Kartu AS Telkomsel , iPhone 4 Telkomsel , Google Maps Telkomsel , Nokia OviLife Tools, Nokia N8 dan E5 dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (KemenBudPar) RI.

Metode campaign yang diberikan dari idblognetwork ini berupa PpC, PpA, PpP. Tinggalkan cara lama dengan melakukan CPM campaign, cara ini sama saja menerjemahkan konsep media konvensional ke dalam media digital. Dengan 3 metode diatas, advertiser/brand dapat memperoleh KPI yang lebih akurat, terukur, tepat sasaran, serta dijamin efisien
dan efektif dalam budget.
  1. PpC : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan mengirimkan traffic/kunjungan ke situs milik brand tersebut.
  2. PpA : advertiser/brand hanya akan dikenakan biaya saat banner ads di-klik dan menghasilkan feedback/respon dari audiences berupa data collection,
  3. registrasi, download materi promosi, serta transaksi booking.
  4. PpP : advertiser/brand mendapat review/feedback melalui ulasan yang ditulis oleh blogger sesuai dengan konsep produk dengan gaya penyajian khas blogger.

Coba saat kita searching di google, nama brand seperti google adwords dan facebook sudah mulai kalah pamor dengan idblognetwork. Karena banyak dari para advertiser dan blogger yang sudah mulai beralih ke idblognetwork. 

Dan untuk testimonial atas kepuasan para pemasang iklan (advertiser) atau para blogger tentang cara beriklan di internet, sobat bisa mengunjungi : idblognetwork.

Related Post To Reading:

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host